Senin, 30 September 2013

Ekspedisi Capung

Haiiii minggu,,, ujung pekan yang ditandai dengan hari minggu. Beda dengan hari lainnya, jam terbang hari ini sepertinya tidak sesibuk dengan hari senin-jumat yang merupakan "waktu produktif". kuliah dan seabreg dengan kegiatan lainnya. Pagi yang cerah untuk berolahraga dan mengenalkan tubuh ini untuk bergerak, berlari dan melompat. Siang hari jogja mulai terlihat jahatnya, yaitu menyinari jogja dan sekitarnya dengan panas terik. Tapi bukan berarti menghalangi langkah ke luar rumah. Yaaayyy,,,,, sekarang aku harus menemani my sohib yang sedan riweh nyariin capung di sepanjang sungai untuk menyelesaikan skripsinya. Pelajarannya bahwa ternyata capung itu beda-beda warnanya dan jenisnya meskipun semuanya terlihat sama.








Selasa, 13 Agustus 2013

Jack the Giant Slayer



Alhamdulilah, bisa posting juga hehhehe setelah beberapa lama absen dari blogspot dan ada tugas untuk mengabdi jadi belum sempat utek-utek lapak blog yang satu ini :p. Now, bakalan review film yang judulnya "Jack the Giant Slayer" genre film adventure yang diwarna-warnai ketegangan antara jack dengan si raksasa. Alur ceritanya itu berawal dari cerita donggeng yang dari biji ajaib  bisa jadi pohon raksasa, dari pohon tersebut membawa biarawan untuk mencapai surga. Tetapi untuk menuju surga ternyata ada wilayah yang harus dilewatinya dan dihuni oleh raksasa. Dari pohon yang tumbuh dari biji itu juga sebagai penghubung raksasa untuk turun ke bumi dan memporak-porandakan bumi. Akhinya raja yang ada di wilayah tersebut menyuruh masyarakat dan prajurit memutus pohon raksasa. Raksasa yang sudah ada di bumi salahsatunya dibunuh dan jantunganya diambil dan dijadikannya mahkota sehingga raksasa takhluk dengan raja. Raja meminta raksasa untuk kembali ke asalnya dan jangan lagi kembali ke bumi. Setelah itu bumi hidup dengan damai dan raja mati dikubur dengan mahkota bersama biji ajaib tersebut. Namun sepeninggalan raja ternyata kisahnya tidak berhenti seperti itu saja dan bukan jadi donggeng belaka. Suatu hari biarawan datang ke kastil kerajaan dan mengambil biji ajaib yang alasannya untuk menyelamatkan bumi. Tetapi dalam perjalannya biarawan kembali ke biara ternyata biara tersebut diketahui pengawal kerajaan mencuri biji ajaib. Gerbang kastil kerajaan ditutup, biara itu lalu bertemu dengan Jack. Biara tersebut mau membeli kuda milik jack untuk melarikan diri namun tidak memiliki uang, sehingga biji ajaib itu menjadi jaminan. Sesampai dirumah jack dimarahi oleh pamannya karena menjual kuda hanya dengan dibayar biji ajaib yang itu hanyalah tipuan dan khayalan. Biji ajaib diporak-porandakan oleh paman jack, sehingga ada biji ajaib yang jatuh ke tanah dan jack memungut biji yang berjatuhan. Malam itu hujan deras sekali dan di malam itu putri raja melarikan diri dari istana karena tidak mau menikah dengan pengawal kerajaan pilihan ayahnya. Putri melihat ada rumah yang ada cahayanya dan berteduh di rumah tersebut yang ternyata rumah itu adalah milik Jack. Jack dan putri berbincang-bincang mengenai buku yang disukai jack. Tiba-tiba biji ajaib yang jatuh ke tanah tadi dan tergenang air hujan berubah menjadi pohon raksasa yang menjulang tinggi. Rumah jack hancur dan putri jauh tinggi terbawa akar pohon raksasa tersebut. Jack yang berusaha menyelamatkan putri harus jatuh dari ketinggian karena terpelosok. Pagi harinya raja dan pengawalnya menemukan jack sudah terkapar dibawah pohon raksasa dan menanyakan keberadaan putri. Jack menceritakan yang terjadi semalam dan putri berada di rumah yang tersangkut di pohon raksasa di atas. Akhirnya raja memerintahkan beberapa pengawalnya untuk membawa putri kembali pulang beserta jack juga ikut menyelamatkan putri. Lalu bagaimana kelanjutan ceritanya? Bagaimana petualangan Jack melawan raksasa, menyelamatkan putri dan menjadi pangeran untuk putri? Hehehheh Makanya saksikan film Jack the giant slayer, yang pasti ceritanya bagus apalgi bagi pecinta cerita petualangan. Raksasanya bikin gregetan , hehhehehhe. selamat menonton teman-teman:)

Sabtu, 02 Maret 2013

Sinister




Sebuah film yang ber-genre horror berjudul “sinester” siap membuat ketakutan bagi yang menontonnya. Bercerita mengenai seorang laki-laki yang bernama Ellison Oswat  memiliki profesi sebagai penulis buku yang ekstrem. Buku yang ditulisnya adalah cerita berbagai kasus yang belum terselesaikan oleh polisi maupun pihak-pihak yang bersangkutan. Suatu hari Ellison bersama keluarganya pindah rumah ke suatu daerah yang bernama Pensylvania. Di rumah yang ditempati Ellison tersebut menyimpan sebuah misteri. Salah satu misterinya adalah taman yang ada di rumah itu, dimana di tempat tersebut terjadi suatu pembunuhan sekeluarga yang sampai saat ini belum diketahui pelakunya dan lanjutan dari kasus pembunuhan tersebut. Ellison Oswat mencari tahu penyebab terbunuhnya satu keluarga untuk dijadikan bahan buku yang aka ditulisnya. Namun sepertinya Ellison masuk terperangkap dan berbagai hal aneh terjadi pada keluarga Ellison.
Lalu bagaimana kelanjutannya? Silahkan saksikan sendiri filmnya. Hehehhehe. Menurutku pribadi film ini cukup menarik karena membuat kita penasaran sebenarnya apa, kenapa dan siapa pelakunya? Mengapa bisa terjadi seperti itu. Penonton akan diajak untuk mencari tahu penyebab masalahnya dan dalang dari semua munculnya kejadian misteri itu. Alangkah lebih baik menontonnya rame-rame dan di malam hari biar atmosphere nya dapet. Tapi kalau yang takut nonton film horror lebih baik nonton di siang hari dan ditemani orang lain :p. Untuk film yang satu ini saya beri angka 85. Selamat menonton....

Minggu, 24 Februari 2013

GIFT



“GIFT”
“sebuah bingkisan besar dengan dihiasi pita-pita berwarna terletak di meja. Diatas bingkisan tersebut terdapat sebuah kartu ucapan bertuliskan happy birthday. Di dalamnya mungkin berisi boneka, mainan atau mungkin sebuah hadiah istimewa yang tak ternilai harganya” 
 
            Siapa yang tak kenal dengan hadiah? Sebuah kejutan untuk orang tercinta dan yang menerimanya akan merasa bahagia dengan pemberian itu. Hadiah bagaikan tidak asing, atau disetiap tahun hadiah itu selalu datang saat perayaan hari kelahiran alias ulang tahun. Ketika usia masih anak-anak begitu bahagiannya dan berharganya hadiah itu ketika diberikan dengan iringan nyanyian ulang tahun. Selain itu hadiah bisa didapatkan karena sebuah reward memenangkan sebuiah perlombaan atau hasil dari prestasi diri. Bentuk hadiah itu macam-macam dari yang berbentuk uang, barang elektronik dan bahkan barang kesukaan. Tetapi dibalik semua hadiah itu yang kita terima dalam hidup ini, apa hadiah yang paling berharga? Motor kah yang selalu menemani perjalanan kita. Boneka yang membuat kita benar-benar bahagia saat menerimanya atau bahkan uang dengan nominal yang cukup tinggi sehingga bisa dibeli barang ini itu. Sudah cukupkah hadiah itu membuat kita bahagia dan tersenyum? Tentu tidak barang tersebut dengan berjalannya waktu akan rusak , hilang atau bahkan habis. 

            Hadiah yang paling berharga adalah pada diri seseorang itu. Hadiah apa yang dipilihnya untuk mengisi kehidupannya meskipun suatu saat hadiah itu juga akan hilang. Cobalah kita pikirkan apa hadiah paling berharga yang kita terima di kehidupan ini? 

……..Think……..

…..Coba Pikirkan lagi…………

…..Ingat-ingat lagi…………

Lihatlah sekitar kita, lihat apa yang ada di diri kita
Apakah semua itu yang ada dalam diri kita hanyalah datang begitu saja?
Kebahagiaan, kasihsayang, kekuatan, kesehatan dan umur panjang

            Bagaikan sesuatu yang abstrak dan entah darimana mereka datang mengisi hidup ini. Katakanlah “Terimakasih” kepada semua yang telah kita terima. Terutama pada Allah SWT yang telah memberikan kita kesempatan datang dan meresakan kehidupan dunia ini dan menjadi hadiah terindah bagi orangtua. Membuat mereka tersenyum lebar ketika mendengar suara tangisan saat kita dilahirkan. Hadiah tidak pernah habis ketika mereka, orang tua kita selalu memberikan apa yag kita mau bahkan kasingsayang yang terus mengucur di setiap masa-masa pertumbuhan yang kita lalui. Memberikan segala apa yang kita butuhkan dari mulai pendidikan, kecukupan makanan dan materi lainnya untuk melihat kita hidup layak dan bahagia. Hadiah yang selalu ada di setiap perjalanan hidup ini adalah hadirnya seorang sahabat yang membuat hidup kita lebih berwarna dan mengerti rasanya apa arti dari setiap persahabatan. Hadiah yang kita terima begitu banyaknya namun terkadang ironis masih saja banyak orang yang merasa kurang. Apakah hadiah itu berlalu begitu saja untuk dirinya? Allah akan selalu memberikan  rejeki  yang terus-menerus kepada hambanya yang selalu mensyukuri nikmat dan apa yang dimilikinya. Sebagai insan manusia yang memperoleh hadiah terindah terus-menerus alangkah baiknya untuk terus disyukuri dan jangan pernah melupakan untuk berbagi kepada orang lain. Hidup ini tidak ada take tanpa give. Hadiah yang kita terima akan juga sangat berguna ketika kita mmberikan hadiah juga kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan. Bukankah begitu menyenangkan ketika kita dapat mmeberikan hadiah kebahagiaan kepada orang lain. Jadi kebahagiaan kita lebih dari 1 hadiah alias 2 kali lipat, senang dapat memberi hadiah dan senang lagi ketika orang yang menerima hadiah itu sangat bahagia. Alangkah indahnya kehidupan ini ketika kita bisa membuat bahagia orang lain. Semangat memberi kebahagiaan untuk yang lain ya....:)

Sabtu, 23 Februari 2013

pahlawan dalam kertas



Sebenarnya hari ini adalah holiday tetapi melihat kotak besar di sudut ruangan kamar jadinya malah membongkar apa isi dari kotak itu. Akhirnya saya menemukan sepaket tulisan temen-temen saya dulu ketika mencoba penelitian kecil-kecil an saat di bangku SMA. Headline khususnya adalah tentang “pahlawan”. Ntah saya juga kurang mengerti untuk meneliti tentang pahlwan. Tetapi sayang banget kalo hasil pemikiran dan tulisan mereka cuma berada di dalam kotak yang berdiam bertahun-tahun. Hehehhe. Sedikit share deh tentang tulisan temen-temen. 

Menurut kalian, Apa itu pahlawan? Siapa Dia?
Pahlawan itu seperti doraemon, melintasi berbagai waktu datang dari masalalu ke masakini dan yang pasti bisa cerita-cerita tentang kejadian yang sudah terjadi pada masa lampau. Buatku pejuang yag hebat yang membuat Indonesia Negara tercinta ini merdeka adalah pahlawan. –Linda-

Orang yang selalu ditunggu dan diidam-idamkan. Orang yang sangat gagah berani, berjuang membela Negara, dan rela mati karena Negara.  Dialah orang yang suka menolong tanpa pilih-pilih dan pamrih. –Ana-

Zaman sekarang ini banyak yang tak kenal pahlawan. Keharuman nama-nama kusuma bangsa luntur digantikan oleh efek globalisasi yang mulai menggerogoti mental anak muda sekarang ini. –someone-
Pahlawan merupakan seseorang yang dianggap berjasa oleh Negara. Tidak semua orang mendapatkan julukan sebagai seorang pahlawan di negeri ini. Pahlawan juga merupakan seeorang yang berarti untuk negaranya. –Andina-

Orang yang pemberani, berani dalam mengorbankan segalanya, hartanya dan nyawanya. Orang yang mempunyai wibawa dan orang yang berani mengambil keputusan. –Nurachmani-
Pahlawan bukan hanya sekedar susunan huruf. Namun pahlawan adalah seseorang yang bisa menjadi contoh kemana kaki kita akan melangkah dan dimana tempat kita berdiri. Dapat digambarkan bahwa sosok seorang pahlawan adalah makhluk hidup dengan suatu kelebihan yang jarang dimiliki makhluk lain. –FDS-

Pahlawan buka berarti sosok manusia yang ikut berperang dan mati dalam peperangan serta dikenang dan dicantumkan pada buku pahlwan-pahlawan. Pahlawan adalah seseorang yang dapat menghargai sesame manusia, menolong disaat orang lain membutuhkan tanpa mengharapkan imbalan. –D.K-

Pahlawan itu ya ibu. Beliau yang selalu melakukan yang terbaik untuk anaknya tidak pernah mebiarkan anaknya sedih maupun sengsara meskipun ibu banyak berkorban dan melakukan sesuatu demi kebahagiaan anaknya dibandingkan kebahagaiaan diri sendiri, -Tita-

Pahlawan itu yang peduli pada lingkunga sekitarnya. Dia orang yang ikhlas membantu dan rela mati demi kebaikan. –Rauhana-

Pahlawan itu ya kita pelajar sebagai pejuang generasi muda yang harus terus belajar dan mengabdikan ilmu kita untuk bangsa ini dan membawa bangsa ini ke perubahan yang lebih baik .-Marlina-


Jumat, 01 Februari 2013

stuck

kenapa di saat seperti ini, hal kecil seperti itu sungguh menganggu pikiran ini. Terlintas dari pikiranku "Apakah seseorang akan tenang diantara keadaan seperti itu? diantara hal yang tidak bisa dijelaskan. Antara dunia yang nyata dan tidak. Kehidupan yang berbeda, dan jelas-jelas dunia berbeda. Tapi why? Harus aku yang terpilih untuk menghadapi. Apakah tidak ada orang lain yang sanggup bertahan di kondisi seperti ini? yang lebih kuat diabndingkan aku, Hening _____________


Rabu, 30 Januari 2013

Gula-Gula Tak semanis Namanya



“ Coklat, lollipop, permen, kue bahkan ice cream semuanya begitu menggiurkan lidah ini untuk mencicipinya. Warna-warni dengan hiasan cha-cha, maupun caramel. Rasanya manis dan Hemmmmm Yummy :P. Ketika dimakan rasanya nikmat sekali bahkan rasanya seperti kecanduan mau lagi….. lagi….. lagi……”

Gula yang pernah medapat julukan “murni, putih dan memeatikan” adalah sejenis makanan yang benar-benar tidak menunjang kehidupan. Gula sama sekali tidak mengandung nutrisi dan bahkan bisa merampok vitamin dari dalam tubuh. Gula menumpuk banyak kalori dan merusak gigi. Gula juga dapat menimbulkan masalah pada pancreas dan merusak tingkat glukosa dalam darah, meningkatkan risiko diabetes dan penyakit pembuluh darah jantung.
Sukrosa, maltose, dextrose dan glukosa adalah bentuk gula yang diproduksi melalui proses penyulingan di dalam industry yang menyarinng dan merebus cairan ekstrak tebu atau bit menjadi Kristal menggunakan gas seperti sulfur dioksida dan karbon dioksida.
Gula dapat memberikan energy instan, tetapi efeknya sangat pendek. Penyerapan dan metabolisme gula sangat membebani system, meguras semua cadangan yang berharga dan membuat organ-organ penting seperti kelenjar adrenalin, hati dan pancreas bekerja keras. Mengonsumsi banyak gula dapat menyebabkan tingkat glukosa alami di dalam darah bergejolak, mempengaruhi mekanisme yang mengontrol perasaan lapar, dan meningkatkan perasaan lapar dan meningkatkan risiko kecanduan, kebiasaan mengemil dan peningkatan berat badan. Menjaga tingkat glukosa darah agar tetap seimbang merupakan faktor penting menjaga berat badan.
Gula memang memberikan energy ekstra di dalam tubuh kita. Terutama orang yang berpuasa dan sakit memerlukan energy lebih untuk mengembalikan energy yang hilang. Misalnya teh manis yang sering diminum orang saat berbuka puasa, cukup diminum sekali saja tidak usah berulang-ulang. Karena tubuh kita sendiri tidak butuh gula terlalu banyak. Kalau gula di dalam tubuh terlalu bayak akan berbahaya. Beberapa bahaya yang dapat ditimbulkan akibat konsumsi gula yang berlebih antara lain memberi dampak buruk bagi jantung, memicu diabetes, obesitas dan gigi rusak.  Jadi gunakan gula sewajarnya saja, tidak usah terlalu berlebihan katanya sih “kan kita udah manis jadi gak perlu banyak gula, hehhehheh”

Jumat, 25 Januari 2013

Pesona Sekolah Alam



Hamparan sawah yang hijau, Udara yang bersih dan sinar matahari yang langsung masuk ke dalam ruangan. Suasana riuh anak-anak sedang menata meja dan kursi. Pagi ini merupakan suasana yang berbeda bagiku, biasanya pemandangan yang kulihat adalah bangunan tinggi, suara kendaraan yang lalu lalang di depan rumah. Tapi kali ini BERBEDA, setelah selesai menjelajah alam atau yang disebut dengan tracking di daerah jelok beji patuk gunung kidul dan alhamdulilah perut sudah terisi makanan dari sarapan yang disiapin ibu-ibu desa Beji . Semangat ini semakin bertambah untuk bergabung bersama adik-adik Sekolah alam.
Sekolah alam? Pertama kali mendengar nama itu terlintas di pikiran kita seperti apa sekolah tersebut apakah sama dengan sekolah yang biasanya dengan ruangan kelas penuh meja kursi dan berada di tepi jalan besar. Namun, sekolah itu berbeda dengan sekolah seperti biasanya. Terletak di sebuah desa dengan dikelilingi hamparan sawah yang hijau. Ruangan belajar pun sederhana sekali dengan beberapa mainan, alat musik (angklung), meja, kursi dan papan tulis. Suasana belajar-mengajar begitu menyenangkan, suara alam seperti gemerecik air dan kicauan burung akan sering kita jumpai disini. Kesempatan langka ini untuk bergabung dengan adik-adik sekolah alam benar-benar special buat aku. Aku dan teman-temanku yang berasal dari remaja masjid Al-marhamah mendapatkan kesempatan untuk bermain dan belajar dengan adik-adik sekolah alam.
Peel banana….Slice banana…..Eat banana, kami bernyanyi bersama adik-adik. Sedikit permainan kami mengajarkan adik-adik untuk bernyanyi, bergerak dan juga belajar bahasa inggris. Selain itu kami juga mengajari adik-adik bermain Poki-poki. Seperti ini cuplikan lagunya “Tangan kanan kedepan, tangan kiri ke depan kedua tangan ke depan dan digoyang-goyangkan bermain poki- poki bermain poki-poki digoyang-goyang” semangat adik-adik sangat tinggi ketika kita mengajak mereka bernyanyi dan bermain tebak-tebakan. Namun sepertinya waktu terus berputar dan kita harus berpisah karena kita sudah ditunggu bapak-bapak pegelola desa wisata untuk outbond. Bertepatan juga dengan jam pulang sekolah alam, maka kita tutup acara bersama adik-adik dengan lagu sayonara…..
Setelah itu….jadi terinspirasi untuk mencoba sekolah alam. Hihhihi. Walaupun bukan anak sekolahan lagi udah mahasiswa. Tapi mauu juga kalau belajarnya di tengah-tengah alam terbuka gitu :p. Satu hal pelajaran berharga: Belajar bisa dilakukan dimana saja entah di ruangan atau di alam terbuka. Tapi satu hal yang pasti jangan pernah memadamkan semangat belajar pada diri kita sendiri maupun orang lain, karena dengan belajar maka kita dapat mengetahui banyak hal. ^_^

Ininih catatan lirik lagu banaa juice :p




Ayoooo semuanya tangan pegang kepala



Ayoooo nyanyi bareng ya 1..2....3...

Sekarang main poki-poki yuuuk

Bermain poki-poki


Wuaduuuuhh ni adiknya nyari apaan ya? :p


Foto bareng nih sama adik-adik sekolah alam :)