Jumat, 30 November 2012

Dia, si Sahabat Istimewa

Hari-hari tidak akan pernah membosankan ketika mendengar celotehanmu
Kebahagiaan ku ketika melihat dia tersenyum  dihadapanku
Dialah yang menyodorkan bahunya untuk bersandar ketika aku Lelah
Dia yang tidak pernah membiarkan ku menangis
Dialah yang akan Marah ketika diriku putusasa
Tubuhnya yang rela untuk objek penganiayaan untuk menahan luapan amarah
Dialah pendengar yang baik, mendengarkan semua keluh kesah
Dialah Pemimpin yang baik untuk dirinya dan teman-temanya
Kata-Kata yang dia buat itu adalah hal unik ketika aku membacanya
Dia yang tidak pernah lelah untuk selalu megingatkan semuanya
Kenyamanan berada di dirinya, Dia….dan dirinya
Sungguh Luar biasa
Hal istimewa yang tidak semua orang
Ada pada dirinya
Tulus menjaga persahabatan
“Ucapkan terimakasih kepada sahabatmu yang selalu ada di sisimu, karena tanpa dirinya kamu tidak akan merasa memiliki hidup yang istimewa”

Minggu, 11 November 2012

Friday to Saturday :)

Huahhhhhhhh...............senangnya ujian tengah semester sudah berakhir meskipun sederaten tugas-tugas lainnya masih menumpuk rapi di meja belajar ;p. Tapiii...........lupakanlah sejenak dan waktunya bermain. Hari jumat itu bersama dengan teman-teman kita meluncur ke daerah tamansari (seputar jogja saja). Buat ngilangin penat beberapa hari ujian. hehhehe. Tapi siapa sangka, ternyata saat di lokasi ada persiapan salah satu reality show di TV swasta yang acaranya itu tentang ngelamar perempuan gt, hahhahahha. Tapi malahan tempat syutingnya dijadikan ajang foto-foto para pengunjung :p.


Foto2 gini juga harus kebal diliatin orang lewat ;p

Ini nih jalan tempat mau ngelamarnya (Propose) wkwkwkkw

iseng-iseng foto gaya sama foto yg dipajang sebelah

Ini bercerita sahabat yg sok sok sweet hahhahaha

Kamis, 08 November 2012

Jangan Sepelekan Cuci Tangan


Jangan Sepelekan Cuci Tangan

Siapa yang gak suka jalan-jalan? Apalagi jalan-jalannya mengunjungi daerah wisata kuliner makan ini makan itu beli minuman a minuman b semua jajanan dicoba? Tapi….sebelum makan dan minum sudahkah cuci tangan? #eaaaaaa. Terkadang saking senengnya main dan buru-buru ingin menyantap berbagai hidangan kita lupa dengan kebiasaan “mencuci tangan”. Bagi sebagian orang mencuci tangan itu hal yang mudah, tetapi banyak juga ditinggalkan. Padahal kita gak tahu sebelum makan tangan kita menyentuh apa saja? Pegang uang? Habis buang sampah terus langsung makan? Hiiiii……ngeri banget. Padahal dari kontak tangan kita ke benda-benda lain itu menimbulkan tangan kita mengandung kuman. Lalu kalau kita tidak cuci tangan apa bahayanya?
Resiko Penyakit Jika Tidak Cuci tangan dengan baik?
Penyakit yang sering mengandrungi dan banyak terjadi akibat melupakan kebiasaan cuci tangan adalah “ Diare”. Diare merupakan kondisi dimana terjadi perubahan frekuensi,isi dan konsistensi. Lama diare tergantung jenisnya diare akut <7hari, diare prolong 7-14hari dan diare persisten(kronis) >14hari. Agent yang meginfeksi bisa berasal dari golongan virus, bakteri dan parasit.

Bagaimana Bisa Menyebabkan Sakit?
Lingkungan yang tidak bersih dapat menyebabkan kuman diare berkembang dengan pesat selain itu perilaku manusia terutama tidak cuci tangan dapat meyebabkan kuman diare masuk ke dalam tubuh melalui jalur fecal-oral (feses-mulut). Tangan kita yang memegang banyak benda padahal benda tersebut atau habis buang air besar kita lupa tidak mencuci tangan  kemudian kita makan menggunakan tangan tanpa cuci tangan. Akibatnya kuman masuk ke dalam tubuh bersama dengan makanan yang kita makan. Bakteri tersebut masuk ke dalam tubuh menyerang usus halus (tempat mencerna makanan) lalu melakukan serangan di situ dengan meghasilkan toksin dan merusak dinding usus halus akibatnya menyebabkan diare dengan ditandai mulas pada perut dan buang air besar dengan feses cair berkali-kali.

Lalu, Bagaimana caranya supaya tidak terkena diare?
Lebih baik mencegah daripada mengobati, lebih baik mencuci tangan daripada kena diare. Hehhe. Jadi yukkk kita mulai mencegah kuman-kuman memasuki tubuh kita dengan kebiasaan yang baik juga yaitu dengan cuci tangan yang baik dan benar. Kenapa cuci tangan? Dengan cuci tangan kita bisa meminimalisasi kuman penyakit yang masuk ke dalam mulut kita, karena tangan adalah organ tubuh yang selalu kontak dan digunakan kita terus-menurus dalam beraktivitas. Cuci tangan sebelum-sehabis makan, sebelum-sesudah buang air besar, dan yang pasti sebelum dan sesudah melakukan aktivitas apa saja kita harus cuci tangan. Nah ini ada tutorial mengenai cuci tangan yang baik buat teman-teman. Jadi gak ada alasan lagi kan kalau gak cuci tangan? #sehatberawaldarilangkahsederhana. Yukkkk dicoba tutorial cuci tangan ^_^

video

Senandung Takbir Sebuah Kebahagiaan yang Istimewa


Senandung Takbir
Sebuah Kebahagiaan yang Istimewa

Beberapa hari yang lalu tepatnya 26 oktober kemarin (meskipun agak kurang update :p), hari yang istimewa bagi umat muslim karena bertepatan dengan hari raya Idul Adha atau hari raya Haji. Moment istimewa tersebut benar-benar membuat hari yang cukup menyenangkan. Selesai rutinitas kuliah dan ber riweh-riweh ria persiapan “takbiran idul adha” (25 Oktober 2012)  hari itu datang juga. Riweh gimana? (baca riweh=rempong=ribet) moment takbiran kali ini kami anak-anak remais al-armahamah (nama perkumpulan remaja masjid di komplek ku) benar-benar menginginkan sesuatu yg “Berbeda” dibanding tahun sebelumnya. Sehingga semua pasukan harus siap membuat hari tersebut menjadi lebih mengesankan mulai dari mempersiapkan perform anak-anak sampai berkeliling komplek. Dengan semangat 45 kami semua akhirnya bekerja keras membuat berbgai atribut untuk anak-anak bahkan remais putri juga menyiapkan tampilan istimewa yaitu “tari saman”.
Sesuatu sekali bagi saya dan teman-teman menampilkan salah satu budaya Indonesia yang terkenal di daerah pulau Sumatera ini, dibantu sahabat kami “makmul” kami berusaha keras mempersiapkan semuanya. Dan……..Taraaaaaaaaaaaa…………….membuat sesuatu kuadrat lagi apa yang kami persiapkan semua membuahkan hasil yang cukup yaitu kami menyabet juara III lomba takbiran. Cukup menyenangkan sekali, ^_^. Darisitu sebenarnya ada pelajaran terselip dari moment, karena saya benar-benar bersyukur dan bahagia ketika indahnya mendengarkan lantunan takbir yang dilantunkan dengan semangat peserta takbiran bahwa hari inilah hari yang berbeda, hari yang membuat semua orang mendengar takbir yang membuat hati setiap orang lebih bahagia. Kemeriahan takbir bukan hanya semata-mata untuk mendapat kemenangan (juara) tapi bagaimana orang-orang tahu bahwa esok hari adalah hari raya besar idul-adha dan membuat semua orang yang mendengarkan lantunan takbir terasa lebih tenang dan terus mengingat Allah swt. Untuk teman-teman lain yang pengen ngerasain bahagiannya dan merasakan suasana takbiran jangan malu-malu keluar rumah dan bergabung dengan segerombolan anak-anak yang sedang takbiran keliling saat moment takbiran yang jelas. Hehhehhehe.


Ininih lagi persiapan takbiran, hahhahahha

Semangat adek-adek yg udah siap bawa lampion



Semangat anak-anak saat latian yel-yel nih

Dag dig dug,,,,,maju numb 2 nih :P


Ininih suasana penampilan tari saman malem itu ^_^

Tim tari sama bersama saya:)