Sabtu, 04 Agustus 2012

Ketika persahabatan melebihi apapun

          Siapa sih di dunia ini yang gak punya temen? Atau malahan hidup sendiri ? #Gak Kan
Manusia tuh memang makhluk sosial jadi gak mungkin dya bisa hidup sendiri . Kalau hidup sendiri berarti punya dunia sendiri. Temen, orang yag deket sama kita, yg buat kita nyaman dan tempat bersandar. Ketemu orang gak langsung bisa dijadikan teman atau ke tingkat yang lebih tinggi "sahabat". Terkadang kata temen dengan sahabat memang beda sih. Kalo sahabat jalinan kedekatannya lebih erat daripada teman. So far terserah mau anggap teman atau sahabat tapi keduanya hanya beda tipis tergantung orang yang memandang sih. Ketemu sekali, dua kali, tiga kali bahkan berkali-kali membuat seseorang lebih akrab dengan lainnya atau punya hoby dan kesamaan yang sama jadi ya bawaannya nyambung terusss gak ada putus2nya. Hahahhahah. Ada juga yag unique temen yang memiliki sama2 kegilaan, sama2 berisik dan yang jelas kalau satu orang itu dengan lainnya dipertemukan akan menimbulkan kehebohan. 
          Mencari teman memang mudah sekarang ini, temen sd,smp,sma, kuliah, organisasi bahkan dunia maya semuanya ada. Tetapi yang "susah" adalah mencari seseorang yang "KLOP" buat kita betul kan? Banyak temen tapi sedikit sahabat. Dicatat juga, seleksi teman boleh2 saja tapi jangan terlalu pilih2 dengan teman, misalnya harus cari yang pintar semua biar tambah pinter yang kurang pinter gak dijadikan temen, Itu malah bikin musuh ujung-ujungnya. Mendingan berteman dengan banyak orang tanpa membeda2kan satu dengan lainnya.  Punya banyka teman dengan keunikan yang berbeda-beda malahan bikin "hidup kita lebih berwarna" jadi gak hanya hitam putih saja. Kalau diumpamakan kertas gambar yang dikasih coretan spidol item sama yang warna-warni pasti orang yang ngeliat lebih suka yang wara-warni. 
          Keunikan dan perbedaan karakter tiap orang harus dihargai dan menyikapi orang juga berbeda-beda. Misalnya orang yang perasa banget, kalo kita mau ingetin dya jangan pakek marah2 atau bercanda berlebihan. bisa-bisa sama orang perasa dimasukkin hati jadinya malah buat dya sakit hati. Jadi kalo kita udah punya temen dan sahabat harus dijaga persahabatannya jangan sampai hanya karena masalah sepele persahabatn putus. Tapi gak menutup kemungkinan kalo suatu hari ada tuh masalah besar yang menghampiri jadinya persahabatan di ujung tanduk. Kalau memang ada sebuah perpisahan, maka "life must go on" sahabat punya alasan tersediri untuk memutuskan persahabatn itu. sahabat yang baik harus menghargai keputusan itu dengan catatan tiada mantan sahabat atau dendam pribadi. Sahabat adalah seseorang yang datang di kehidupanmu memberikan sesuatu yang berbeda sehingga kamu bisa menjalani kehidupan ini degan lebih baik lagi. 
10 Hal tentang sahabat
1#sahabat, merupakan teman yang selalu ada di sampingmu
2#tidak menginginkan apapun, kecuali persahabatan yang indah
3#rela berkorban buat sahabatnya dibela2in sebagai pahlawan
4#selalu ada tiap suka dan duka, jadi gak dateng pas senengnya aja
5#memberi motivasi teruis menerus ketika kamu jatuh
6# menemanimu ketika kamu gila dan stress gara2
7# pegingat ketika kamu di luar jalur, dimarah2in bahkan dicuekin kalo kita salah supaya kita bisa berubah jadi yang lebih baik
8#sahabat yang baik gak menuntut kita harus begini dan bgitu, malahan diri kita yg apa adaya yg disukai
9#sahabat tempat curhat dan memberi solusi yang baik ketika kita punya masalah
10#sahabat itu bikin kita ridu setengah mati kalo dya pergi, gak ada dya hidup runtuh. hahhahhahha

yukkkkkkkk,,,,, mulai cari sahabat. Pasang PP dengan sahabat2, berlibur,belajar, berkebun dan melakukan semua hal yag positive dengan sahabat. megukir kenangan indah dengannya. ^_^. Met mencari sahabat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar