Senin, 13 Agustus 2012

Ketika masalah menghampirimu

       Masalah di dalam kehidupan ini tuh memang gak pernah ada habisnya, bahkan katanya kalo hidup ini gak ada masalah hidup bakalan datar-datar aja. Mungkin kata-kata itu ada benernya. saat masalah datang tiba-tiba, kita menangis, sedih, nyesel bahkan nyesek itu bener-bener ujian hidup buat kita gimana kita bisa melalui masalah itu dengan bijak. Beban berat,,, rasanya yang gak kuat ditanggung sendiri bahkan kalo kita pikirkan sendiri beban itu terasa lebih berat.
       Tetapi ketika kita mencoba berpikir sejenak, apa masalah ini harus disyukuri? Apa masalah ini membuat kita bisa bersifat lebih dewasa dalam menyikapi hidup? Pikir lagi, kalo aku gak dapet masalah kayak gini, aku gak bakalan tahu rasanya kena masalah kayak gini dan apa yag harus dilakuin mungkin aku gak kayak gini? gak sehebat kayak sekarang ini. Yahhh,,,, saat kita bisa melaluinya bahkan menyelesaikan masalah dengan baik berarti kita naik level sedangkan ketika kita tidak bisa menyelesaikan masalah itu maka yang ada kita turun level. Belum bisa memberikan solusi cerdas dan meghadapinya. Bahkan ketika kita mencoba lari dari masalah, pura-pura semua baik-saja bahkan buang jauh ingatan untuk "Melupakan" yang terjadi kita jadi seorang pengecut, yang gak jauh beda sama orang yang gak mau mengakui kesalahanya sendiri.
         Seberat apapun hidup yang kita tanggung ini, gak bakalan lebih berat jika kita saling berbagi. Berbagi masalah dan mencoba mencari solusi bersama-sama. Bener teori yang sering kita baca, kalau manusia tuh makhluk sosial dan gak bisa hidup sendiri. Berarti di luar sana banyak orang-orang bahkan pahlawan hebat yang siap berbagi bersama kita. Ntah itu siapa dia, dialah yang akan datang untuk berbagi dan membantumu. Dia yang selalu siap mendengarkan semua keluh kesahmu, dia yang nyodorin pudaknya buat tempat kita nangis, dia yang selalu kasih senyuman semangat kalo kita gak sendiri da dya juga yang selalu marah kalo kita meyerah dalam hidup ini.
         Banyak pelajaran berharga yag bisa kita ambil dari sebuah masalah, dialah guru dan pengalaman yag menuntut kita menuju kehidupan yang lebih baik. Supaya kita bisa lebih tegar dan sabar ketika masalah datang menyapa. Biarlah masalah itu datang dengan sendirinya, lalui masalah itu dengan tersenyum, dan biarkanlah masalah itu pergi ketika kita bisa menyelesaikaya. dan terkhir katakan "hebat" pada diri kita sendiri yang bisa menyelesaikannya dengan baik. #untuksahabatyangtidakbolehmeyerah

2 komentar:

  1. hmmm....patut di coba salam kenal ya

    BalasHapus
  2. salam kenal juga follow
    http://www.marizchapunyacerita.blogspot.com

    BalasHapus