Minggu, 06 Mei 2012

Pintu waktu kemana saja (Refleksi pencerahan)

Aku bilang "aku gag pantas menyandang jabatan ini"
Warna coklat itu bagus banget padahal aku suka warna pink
Bukan cerdas tapi merasa aku tuh sederhana aja
Diam padahal dalam otak banyak pertanyaan
Gag mungkin aku bisa ke Amerika bahasa inggris aja acakadul
Nilai 80 itu bagus....tapi bukan yang terbaik
Cantik? Kayakna banyak orang yang lebih cantik deh....
Kuat kuat bisa kog padahal nglakuin aja udah jatuh bangun

Terkadang hidup ini penuh kepalsuan dan sandiwara. Ketika bilang Hijau padahal sebenarnya pilih Merah. Entah kenapa rasa tidak percaya diri, rasa takut bahkan merasa bukan luar biasa itu udah biasa banget datang dan pergi di dalam hidup ini. Yahhhh...ini hidupku bukan hidupmu, aku yang jalani hidupku bukan kamu. Tetapi perkataanmu, pengalaman seseorang bahkan model kehidupan seseorang bener-bener bisa menginspirasi hidup ini untuk menjalani kehidupan yang lebih berkualitas. 

Entah ada angin apa, serasa aku kembali ke masa-masa dulu yang terekam banget dalam pikiranku. Seorang gadis yang tak tahu menahu apapun. Merasa ini bidang saya, ini kesukaan saya. Dengan mantap dan lantang disini saya bisa jadi orang yang lebih dibanding saya tidak ada disini. Entah kesambet atau apa bisa ngomong kayak gitu. Tapi hari demi hari rasanya benar-benar "berbeda" dan menoleh ke belakang " aku tuh sok-sokan banget dulu ngomong kayak gitu gila banget " berjalan waktu yaudahlah pilihan kayak gini udah dipilih mau gimana lagi? toh, waktu gag bisa diputar. Hari itu komitmen muncul dan tekat sudah bulat. Doa dan usaha bahkan gag sengaja tangis juga keluar. Subhanallah, allah mendengar doaku selama ini. Yahhh aku bisa tunjukin ke orang kog, aku juga bisa jadi orang yang terbaik buat aku dan bahkan aku liat wajah bahagia orangtua yang bener-bener menyentuh hatiku. Iyaaa.... aku ini aku #sempat gag nyangka. Aku gag peduli kata orang apa, tapi saat itu aku benar-benar "Bangga" jadi diriku sendiri.

Tadii,,, aku melihat semangat adik-adik yang benar2 menginspirasi aku, kenapa aku tidak jadi seperti yang dulu? punya sejuta ide yang bahkan ide gila yang gag mungkin terwujudkan? Melihat mereka memamerkan ide mereka satu persatu. Mencermati dan memahami masukan yang ditujukan pada mereka. Membuatku sadar kenapa sih gag semangat lagi? Malu donnk sama adik2 yang bahkan lebih semangat dibandingkan aku. Kenapa gag yakin sama kemampuan kita sendiri kalo sebenarnya bisa kog meraih itu semua. Bukankah aku udah pernah mengalaminya? Satu quote yang masih teringat di acara tadi pagi. Biarlah label hanya sekedar label aja kog, yang penting bisa jadi orang yang luar biasa di balik label tersebut.


" Kita memang bukan sekolah di tempat yang berlabel bagus dibanding sekolah lainnya, tapi kenapa kita gag jadi orang yang luar biasa? Sekolah boleh biasa tapi aku adalah orang yang luar biasa. Kita punya sesuatu yang tidak dimiliki orang lain"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar