Kamis, 17 Mei 2012

Kebanggan atau keberatan?

Bangga gag sih jadi anak jogja?
Ya banggalah apalagi label jadi anak jogja tuh rasanya sesuatu banget. Tapi dibalik itu juga ada rasa beratnya sih. Why?? Lihatlah ketika kita bersama orang-orang luar daerah, kita bagaikan ditantang seberapa besar cinte dan nasionalisme sama kota ini? Bagaikan kejatuhan batu-batu besar semua kebanggaan label anak jogja rasanya mau dicopot aja deh. Hahahhahha. Bukan jadi pengkianat tapi kadang ngerasa gag pede sama takut ngomongnya. Ntar panjang lebar ngomongnya ternyata ada salah2nya, tapi yah namanya juga belajar. Hahhahahha. Apalagi kalau tiba-tiba ditanyain jalan seputar jogja dan gag bisa jawab Malunya mintaaaa ampuuunnnn. 

Sedikit cerita, kembali ke masa lalu sedikit. Maju dan disuruh nyanyi  daerah jogja, waktu itu aku bawain lagu "perahu layar". hahhahha. Nyanyi aja di depan dengan pedenya tanpa ada iringan musik, malah yang ada tari madura? Gag nyambung banget kan? Disini nyanyi lagu jawa "perahu layar" disampingnya ada yang bawa tarian madura, bawa kuda lumping gitu kalo gag salah. Bisa dibayanginlah gokilnya kayak apa tuh perform saat itu. Hahahhahhah. Setelah tarian itu selesai, nyanyi masih lanjut #lirikna agak panjang. Nyanyi ya begitulah walaupun dalam hati sumpah deg-degan. hahhahhhaha. Maklumlah biasanya hanya penyanyi kamar mandi. Tetapi habis nyanyi itu tau gak apa yang terjadi? Pada tepuk tangan meriah gitu . Dalam hati dan lubuk yang paling dalam. Ni penonton memuji apa menghina ya? Hahahhahah. Kalau memuji sih ya mungkin, tapi untuk ke arah memuji kayakna gag ada 50% , mungkin menghina kali ya? Hhhhahha . #ngece suaraku ini maksudnya. Hahahhahha. Tapi aku juga gag tau sampai sekarang belum dapet jawabannya. Tapi secara keseluruhan dan kesimpulannya:

" Bangga banget jadi anak jogja, semua keindahan dan kenangan di kota ini tuh ISTIMEWA. Kalo ke luar negri atau ke daerah lain satu hal yang paling aku inget banget, JOGJA....."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar