Selasa, 08 Mei 2012

Bolos Kuliah dapet ilmu diluar.

Hari ini entah kenapa malas sekali untuk ikut kuliah apalagi makul yang satu ini. Yah bayangin aja dosen gag pernah masuk, sekali masuk juga ngajar 20 menit selsai, ya bener maksud si dosen biar mahasiswa gag hanya terpaku sama dosennya aja. Bisa dapat ilmu juga, bahkan sempat kuliah si dosen itu bilang kalo kuliah gag penting dibandingkan urusannya yang lebih penting buat profesinya. widiiiihh.....jadilah matar #mahasiswa terlantar. hahhahha. tapi yasudahlah kan tiap dosen beda-beda metodenya, asal mahasiswanya aja pinter-pinter belajarnya menghadapi perbendaan metode dosen. Nah kembali ke pengalaman saya, berhubung niat dari rumah mau nelat dan malas. Eeeee..si dosen malah masuk kelas, alhasil nanggung udah telat gitu sekalian aja bablasin menuju sebuah perpustakaan. Tempat dimana aku nyari inspirasi tuh.

Menuju rak buku yang tentang psikologi gitu, biar gag galau. Otak perlu dikasih makan biar gag galau. hahhahahhahahha. Udah ketemu buku langsung dah nylonong ke meja baca. bukan meja makan ya... hehhhehe. Asik baca, tiba-tiba ada orang tanya-tanya kemudian tak sengaja mbak itu juga satu jurusan sama aku, mulailah perbincangan panjang. Beliau menceritakan betapa menyesalnya dirinya tidak menggunakan waktu mahasiswanya dulu sebaik-baiknya. Beliau menceritakan dulu jarang ikut organisasi atau kegiatan kampus sehingga hasil yang didapatkan sekarang adalah beliau harus mulai untuk mencari pelatihan maupun kegiatan-kegiatan lain untuk menunjang karirnya. Satu garis besar dan pesan buat saya yang masih terniang. Beliau berkata begini:

" Masa-masa kuliah itu harus digunakan seoptimal mungkin, dunia pekerjaan itu tidak menilai IP tingi2, sama aja kalo IP 4 tapi gag punya skill apa2 gag bisa ngomong, malahan yang dipilih IP 3 tapi punya skill yang baik. kesimpulan saya, IP dan skill seseorang harus optimal untuk modal kemudian hari. Menggunakan waktu kuliah sebaik-baiknya dan mengeksplore potensi semaksimal mungkin" #hidupmahasiswa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar