Sabtu, 18 Juni 2011

Persahabatan itu indah.....

    Manusia adalah makhluk sosial. Makhluk yg membutuhkan orang lain untuk berinteraksi, manusia tidak bisa hidup sendiri. Manusia selalu membutuhkan orang lain untuk hidupnya. Kita tidak mungkin makan nasi kalau tidak ada jasa petani dan tidak mungkin kita bisa tidur di kasur yang empuk tanpa adanya orang2 yg bekerja membuat kasur. Kita tidak akan pernah bisa hidup tanpa ada kehadiran manusia lainnya. Begitu juga dengan hidup ini, kita tidak akan mungkin menghadapi dunia yang begitu keras ini tanpa adanya orang lain yang ada di sisi kita. Orang itu adalah sahabat

Apa itu sahabat ??
Sahabat kata orang sama saja dengan teman, tetapi sahabat tingkatnya lebih tinggi dibandingkan teman. Sahabat merupakan kata lain dari teman akrab. Sahabat itu yang selalu ada buat kita di kala sedih maupun senang. Sahabat yang selalu menerima apa adanya kelebihan maupun kekeurangan. Sahabat itu yang selalu di belakang kita, memberikan semangat istimewa setiap harinya. Membuat diri kita selalu nyaman di dekatnya buat kita lebih senang melewati hari bersama sahabat. Sahabat itu yang akan menghapus air mata kita dan mengubahnya dengan senyuman paling indah. 

Sahabat itu mahal harganya.
Kenapa mahal?? Bukan masalah harga, tapi karna tidak ternilai harganya makanya di sebut mahal harganya. Apa yang bisa menggantikan sahabat di dunia ini?? Apakah sebuah emas berlian seharga 500juta?? Atau bahkan rumah 1 milyar ?? tentu saja tidak !! sahabat itu tidak ternilai harganya dan tidak ada yang bisa menggantikan sahabat. Karena harganya tidak ternilai kita harus bisa menjaga sahabat itu sebaik mungkin. Ingatkan dengan kalimat ini “sahabat itu lebih sulit dicari ketimbang mencari pacar”. Semboyan itu tidak salah tetapi juga tidak sepenuhnya benar. Kenapa?? Benar kalo sahabat itu memang sulit dicari, orang harus beradaptasi beberapa bulan atau bertemanan supaya satu sama lainnya klop dan saling nyaman. Kalau sahabat hilang atau pergi susah sekali nyarik orang yang nyaman sama kita apalagi manusia di dunia ini cukup banyak dan memiliki watak dan karakteristik yang berbeda-beda.  Tapi semboyan itu juga salah, karena realitanya anak jaman sekarang lebih memberi number 1 kan pacarnya. Liat saja ketika ada pasangan yg putus. Ada yang nangis sampek mau bunuh diri juga(agag lebay juga). Tapi kalo sahabat yang hilang dengan pasrah langsung aja ditinggalin cari teman baru. Tetapi semua itu juga tergantung masing-masing orang. Menurud saya seimbanglah antara membagi waktu dan perhatian antara sahabat dengan pacar supaya semua juga berjalan selaras. 

Ciptakanlah persahabatanmu penuh warna !!
Sahabat itu bisa macem-macem asalnya dari temen sekolah, temen rumah atau bahkan temen masa kecil. Persahabatan itu jangan sampai membosankan. Jangan hanya curhat kalau ada masalah atau mendengarkan curhat sahabat tanpa bisa memberi saran buat sahabat. Kita itu bagaikan obat penawar bagi sahabat ketika sedang sakit. Jadi artinya kalau sahabat kita ada masalah atau butuh bantuan kita wajib bantu alias menolong. Jadilah teman cerita yang baik buat dia, memberikan problem solving yang baik buat dia ketika ada masalah. Tapi sahabat itu jua harus seimbang artinya kalo dia curhat kita harus bisa jadi pendengar yang baik atau sebaliknya ketika kita curhad shbt itu harus jadi pendengar yang baik pula. Kan gag mau kan kalo kita Cuma jadi pendengar aja?? Atau kita yang coba ngertiin dia tapi dia gag bisa ngertiin kita. Hehhe. Lalu gimana kita ciptakan persahabatn yang menarik ? Apa sih yang gag bisa kita lakukan bersama sahabat?? Hal yang paling sulit pun akan terasa mudah bila ada sahabat di samping kita. Makanya rugi banget kalo kita hanya menjalani persahabatn yang biasa-biasa saja. Buatlah sesuatu yang gag biasa dan seru! Misalnya, berpetualang mengelilngi kota seharian penuh, ngumpulin uang buat sumbangan ke panti asuhan, atau bikin lomba banyak-banyakan foto bareng. Hihihi dijamin menambah seru daftar kenangan persahabatan kita. 

Catatan saya:
Terimakasih buat semua sahabat saya. Saya sayangg kalian semua. Saya berharap persahabatan kita akan selalu ada sampai kapanpun. Hidup sahabat!! hidup

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar